Rabu, 13 Februari 2008

APA KATA ORANG SEKOLAH PRESTASI ITU.

Sekolah prestasi adalah sekolah yang menempati lahan di Jl Genteng Muhammadiyah 28 Surabaya degan nama SMP MUHAMMADIYAH 2 SBY. Dengan aktifitas sekolah dari pagi hari hingga larut malam tak mengenal hari libur dengan kata lain tiada hari tanpa kegiatan.

SEkolah ini sangat luar biasa. Jam belajarnya mengungguli sekolah full day.Disamping akhlak yang terus dibina,tak satupun siswanya boleh mengalami kelemahan disetiap mata pelajaran.Ada biro konsultasi bidang studi untuk membantu problematika siswa dalam penguasaan mata pelajaran.Sedangkan bagi siswa yang meliki kemampuan lebih baik dallam bidang akademik atau non akademik diberikan fasilitas berupa Lab bidang studi.Tentang prestasi non akademik ,sekolah ini telah mencetak segudang prestasi olaraga dan seni.
Masuk jam 06.30, selesai pelajaran 14.00.Ini pun tak langsung pulang.Bagi siswa yang yang punya problem pada mata pelajaran, setelah istirahat selama 1 jam pukul 15.30 sampai dengan pukul 18.00. harus hadir disekolah guna melaksanakan kegiatan biro konsultasi bidang syudi dengan meteri pelajaran akademik. Bahkan setelah itu mulai pukul 18.00 hingga pukul 21.00,sekolah ini masih ramai dengan kegiatan ektra kukrikuler berbagai macam olahraga .

Kegiatan belajar mulai pagi sampai malam itu berlangsung tiap hari senin sampai sabtu,tanpa mengenal hari jumat atau malam Minggu.Dan hebatnya,sekolah ini mewajibkan semua siswanya untuk sholat berjamaah.Sehingga,SMP Muhammaidiyah 2 surabaya ini benar benar konsekwen dalam mencetak siswa yang cerdas ,berakhlak, dan berprestasi.

Hasilnya cukup banyak lulusan SMP Muhammadiyah 2 yang diterima di SMA Negeri di surabaya.Jumlahnya makin tahun makin meningkat.Mereka diterima di SMA negeri ada yang dikarenakan nilainya cukup, tapi banyak pula yang melului jalur prestasi,karena memang mereka memiliki prestasi olahraga.Sebab, sekolah ini memang tidak hanya mencerdaskan anak bangsa, tapi juga membina akhlak dan prestasi olah raga.

AKADEMI YES, OLAH RAGA OKEY

1 komentar:

ibnu mengatakan...

mengapa anda menjadi bangga bila lulusannya diterima di sekolah negeri? apa tidak sebaiknya bangga bila diterima di sekolah muhammadiyah pula yang menanamkan nilai akhlak yang mulia,