Rabu, 13 Februari 2008

SEKOLAH PRESTASI YANG KREATIF

Kreativitas bisa menghasilkan prestasi yang mengejutkan.Akhir tahun pelajaran bagi setiap insan pendidik disibukan dengan adanya Ujian Akhir Nasional(UNAS) ada yang mendukung adanya ujian akhir nasional dan adapula yang tidak setuju adanya ujian nasional.Dari dua pemikiran tersebut masing masing mempunyai alasan yang masuk akal,dari yang tidak setuju adanya unas moyoritas berpendapat bawah kewenangan menaikkan dan meluluskan siswa adalah sekolah penyelenggara,ujian nasional boleh ada asalkan nilainya hanya sebagai tolak ukur kopetensi siswa.Sedangkan dari pihak yang setuju berpendapat bila ujian tidak dilakukan secara nasional dikwatirkan sekolah penyelenggara tidak sungguh sungguh dalam mempersiapkan ujian akhir nasional.
Dari dua pemikiran yang berbeda itulah dibutuhkan jalan keluar yang terbaik bagi siswa diantaranya : 1. Siswa harus memiliki kopetensi yang sesuai seperti yang tertuang pada kurikulum terbaru yang disebut kurikulum KTSP.
2. Siswa harus memperoleh predikat lulus dengan beberapa ketentuan diantaranya nilai rata rata UNAS 5,25.maka dibuhtukan kreativitas dalam mempersiapkan menghadapi ujian akhir nasional.Kami sebagai penyelenggara Sekolah prestasi SMP Muhammadiyah 2 sudah menggunakan pola pembejaran tutor sebaya dalam bentuk Birokonsultasi dan Lab Bidang studi.Untuk lebih detailnya buka website : www.sekolahprestasi.blogspot.com. Terimakasih.

Tidak ada komentar: